Genki Sushi: Resto untuk si Penggemar Kereta

Sebagai penggemar sushi dan kawan-kawannya, saya dan suami selalu berpikir dua kali untuk mengajak anak-anak makan bersama di sushi bar, terutama karena khawatir mereka tidak bisa diam atau iseng menjawil makanan yang ‘hilir mudik’ di depan mata.

Namun kekhawatiran tersebut segera sirna ketika pada suatu hari kami tanpa sengaja menemukan restoran bernama Genki Sushi, sebuah tempat yang tampak selalu ramai dikunjungi orang dan kerap memiliki waiting list yang panjang di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Awalnya kami masuk ke situ hanya karena penasaran seperti apakah resto sushi yang satu ini. Kebetulan antriannya hampir menyamai restoran sejenisnya Sushi T*i. Setelah duduk di meja yang diapit oleh dua sofa panjang, kami kaget melihat sebuah miniatur kereta berlalu di dinding sambil membawa sepiring sushi pesanan meja sebelah. Ternyata ini toh kelebihan si Genki Sushi!

Jangan ditanya lagi, Hatta si maniak kereta yang kebetulan sekali hari itu sedang memakai kaos kesayangannya yang bergambar rangkaian kereta Shinkansen, senang bukan kepalang melihat miniatur-miniatur kereta bersliweran di dinding. Ternyata setelah dilihat lebih dekat, kereta-kereta ini merupakan pengembangan dari struktur roket luar angkasa dan mobil balap F1 yang dibuat panjang menyerupai kereta.

This slideshow requires JavaScript.

Kami pun memesan beberapa jenis sushi dan sashimi dari menu yang bisa dipilih dari sebuah tablet khusus milik restoran. Selang beberapa menit kemudian, kereta-kereta pun datang menggunakan tiga jalur rel yang berbeda untuk mengantar pesanan kami. Piring sushi ukuran kecil – sedang diantar oleh kereta di jalur paling atas, piring sashimi datang melalui jalur tengah, sedangkan menu lainnya tiba di jalur bawah.

Saking senangnya melihat kereta-kereta tersebut beraksi, Hatta sampai tidak berselera makan sushi. Orangtuanya pun bisa santai makan dan minum sementara si bocah mengintip ke arah lubang asal keluarnya kereta.

This slideshow requires JavaScript.

Dari segi rasa sushi dan sashimi di Genki Sushi enak-enak. Harganya pun tidak semahal resto saingannya yang sering menjadi langganan kami. Minuman ocha dingin dan panas juga bisa diisi ulang sepuasnya.

Tapi nilai plusnya tentu adalah fitur si kereta pengantar sushi, yang berhasil membuat pengalaman makan kami (para orangtua) lebih santai, karena si kecil antusias sekali dengan aksi kereta yang menghibur. Tidak salah lagi, kami pasti akan datang kembali ke Genki Sushi!

8 Comments Add yours

  1. Memez says:

    Hihihihihi seru banget ya tempatnya. Berkali-kali lewat sini, malah belum tahu kalau interior dan penyajiannya menarik begini…

    1. Mel Allira says:

      Iya Mbak Memez, aku juga baru tahu ternyata dalamnya seperti ini 🙂

  2. Li Partic says:

    Wah boleh nih. Anak-anakku suka sekali kereta. Btw ada jaminan halalnya mak?

    1. Mel Allira says:

      Mak Li, tempatnya pasti disukai anak-anak. Untuk jaminan halalnya aku kurang tahu ya, Mak. Mungkin bisa dicek langsung ke website resmi mereka atau ditanyakan langsung ke outletnya.

  3. mirip kayak salah satu resto dijepang 😀
    sebagai pecinta sushi pengenlah aku kapan kapan kesiniii :3

    1. Mel Allira says:

      Iya Mbak Rusydina, sushinya enak dan tempatnya juga menghibur… Recommended lah 🙂

  4. Haha..aku juga pernah makan di genki sushi, tapi yang di GI dan pesen menu paket makan siang. Kenyaaaang banget

  5. Geri says:

    Your article was exlncleet and erudite.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *