Menjajal Vivo V5: Smartphone untuk Ibu Dinamis

Melihat perkembangan anak-anak yang berlangsung cepat, tak mungkin rasanya satu hari terlewatkan  tanpa mengabadikan momen bersama mereka menggunakan handphoneku. Momen berharga itu seringkali berlangsung di rumah, entah saat anak-anak sedang bermain lego di ruang tengah atau ketika mendongeng bersama di kamar sebelum tidur malam. Settingnya biasanya indoor atau dalam kondisi cahaya temaram yang kurang menjanjikan kualitas foto yang terlalu bagus. Sayangnya handphone yang saya miliki saat ini belum mampu mengabadikan momen-momen selfie bersama anak-anak dalam situasi-situasi tersebut.

Dalam pencarian akan handphone yang mampu menjawab tantangan tersebut, bertemulah saya dengan smartphone keluaran terbaru dari Vivo yakni seri Vivo V5 dengan janjinya akan sebuah #PerfectSelfie. Mengapa sempurna? Karena fitur terbarunya, kamera depan yang beresolusi 20 megapixel dilengkapi dengan softlight yang membantu pencahayaan agar selfie terlihat natural dalam kondisi temaram sekalipun. Wah cocok nih untukku dan anak-anak!

This slideshow requires JavaScript.

Hal ini kubuktikan sendiri ketika menghadiri peluncuran Vivo V5 pertengahan November lalu di Jakarta. Setelah mengubek-ubek kamera beserta fitur Face Beauty Mode 6.0nya, saya pun makin jatuh cinta! Kenapa? Ternyata selfie dengan Vivo V5 memang menghasilkan kualitas foto yang kece banget, apalagi ada pilihan memuluskan kulit dan menghilangkan jerawat membandel, menguruskan bentuk muka, hingga membesarkan ukuran mata subyek fotonya! Cocok buat yang sadar penampilan dan nggak punya banyak waktu untuk touch-up foto, tapi pengen buru-buru upload hasil selfie ke media sosial. Hehehe…

Terinspirasi oleh video klip Vivo V5 yang menampilkan brand ambassadornya, Agnez Mo sedang berputar-putar dengan dinamis di atas panggung, saya ikutan mencoba pose seru tersebut sambil mengujicoba kameranya untuk selfie dan video. Hasilnya? Walaupun banyak pergerakan, namun sensor kamera Sony IMX 376 (1/2.78-inch) Vivo V5 mampu menangkap momennya dengan baik dan menghasilkan kualitas foto dan video yang tajam, dengan bukaan sampai f/2.0 yang bisa bikin bokeh yang halus merata.

Sebagai penikmat musik dan video, apalagi akhir-akhir ini saya ikut mendukung hobi nge-vlog suami, saya menaruh perhatian khusus pada kualitas audio visual yang ditawarkan setiap smartphone. Dengan teknologi Hi-Fi yang digunakan, Vivo V5 ternyata menyuguhkan kualitas suara yang super bening dan powerful! Bisa puas nih nge-vlog dan mendengarkan musik dimanapun kapanpun! Sesuai banget dengan slogan terbaru Vivo yang menaruh perhatian khusus pada “Camera & Music”.

This slideshow requires JavaScript.

Satu hal lagi yang membuat kagum dengan si Vivo V5 adalah fitur Smart Split 2.0 yang memungkinkan penggunanya untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Kebetulan sebagai seorang ibu bekerja yang kerap travel keluar kota, saya seringkali harus multitasking mengecek email sambil diskusi dengan rekan kerja via chat, atau nonton youtube sembari menginstruksikan orang rumah tentang menu makan si kecil via skype. Kadang repot harus bolak-balik antara satu aplikasi dengan aplikasi lainnya, belum lagi handphone rentan nge-hang kalau sedang sibuk-sibuknya urusan.

Namun setelah tahu bahwa Vivo V5 dilengkapi processor Octa-core 64-bit, Android 6.0 Marshmallow, Funtouch OS 2.6, RAM 4GB, dan memori internal 32GB – 128GB serta mencoba sendiri fitur Smart Split 2.0, saya menjadi yakin handphone ini cocok untuk ibu dinamis seperti saya karena multitasking antar aplikasi bisa dilakukan dengan lancar dan bebas lag! Nggak perlu khawatir layarnya terlalu kecil untuk membuka 2 aplikasi sekaligus karena layar 5.5 inci Vivo V5 cukup lebar untuk menunjang fitur smart split ini. Apalagi layarnya sudah menunjang kualitas HD 1280 x 720 pixels yang asyik banget buat kenyamanan mata kita.

Nilai plusnya lagi, Vivo V5 sudah dilengkapi dengan 4G LTE Network yang bisa mempermudah saya saat travel untuk mengakses internet berkecepatan tinggi dari berbagai pelosok nusantara.

This slideshow requires JavaScript.

Hal lain yang kusukai dari Vivo V5 adalah fitur penguncian layarnya yang menggunakan sistem pemindaian sidik jari, Faster Fingerprint Unlocking, yang mampu membuka layar dalam 0,2 detik. Dengan pendekatan yang personalized seperti ini, tangan-tangan jahil anak-anak yang sudah mampu membuka layar handphone ibunya bisa diminimalisir. Tidak perlu khawatir lagi dengan resiko aplikasi yang terhapus atau salah kirim pesan yang sering terjadi jika anak-anak sudah bisa mengoprek-oprek handphone orangtuanya.

Bicara soal keseharian bersama anak-anak, seringkali handphone saya menjadi ‘korban’ kejahilan mereka, entah jatuh tersenggol, dibanting, bahkan pernah tergores ketika berebutan! Huaaa… Tapi melihat tampilan Vivo V5 yang slim namun kokoh, dengan lapisan cornered glass 5.1 incinya yang menjanjikan perlindungan ekstra, saya menjadi lebih tenang jika membayangkan perilaku anak-anak andaikata saya menggunakan Vivo V5 bersama mereka.

Menariknya lagi, Vivo V5 juga memiliki fitur Eye Protection Mode yang melindungi mata penggunanya dari paparan cahaya biru yang umum dipancarkan oleh gadget canggih. Bagi pemakai kacamata seperti saya, penting nih fitur seperti ini supaya minus nggak semakin nambah, apalagi dengan gaya hidup saya yang memang mengharuskan screentime yang cukup banyak.

Pendapat saya tentang Vivo V5? Produknya tidak hanya cocok untuk kaum muda, namun juga untuk ibu pekerja yang dinamis dan berjiwa muda seperti saya! Untungnya harganya sangat terjangkau dan nggak bikin kantong jebol! Semoga ada rezekinya untuk memiliki si Vivo V5 impian ini dalam waktu dekat.

24 Comments Add yours

  1. Enny Law says:

    Kayaknya bagus ya. Modelnya juga mirip kyk iPhonee

    1. Mel Allira says:

      Terlihat berkelas ya, hehe

  2. Hape kece bikin kita makin doyan selfi ya, hahahaa.

    1. Mel Allira says:

      Iya, Mbak.. Pas pegang Vivo V5 langsung pengen selfie melulu rasanya, hihi

  3. indah nuria says:

    spesifikasinya oke banget yaa mba..suka liat tmpilannya juga. Salam kenal 🙂

    1. Mel Allira says:

      Hai Mbak Indah, salam kenal juga.. Iya, speknya oke dan tampilan juga cantik!

  4. zata says:

    cucok banget ya Mel buat ibu2 kayak kita si Vivo V5 ini, makin ngiler ih pengen beli ;p

    1. Mel Allira says:

      Iya Mbak Zata, idaman ibu2 nih, hehe.. sama, pengen punya juga!

  5. sulis says:

    20 MP…? Wow! Punyaku ketinggalan jauhhhh…

    Tapi klo yang model membesarkan mata, memuluskan kulit…nanti klo kopdar kok faktanya beda..gimana dong..hi..hi.

    Semakin ke sini, teknologi hp makin oke ya mbak..terimakasih untuk reviewnya

    1. Mel Allira says:

      Hehe, yang penting kesan pertama tak terlupakan ya..

  6. Irly says:

    Ah.. lihat Iklannya langsung waw.. 20 MP buat kamera depan bokk.. Dan ternyata kamera Sony punya ya? Gak heran hasilnya ya..

    1. Mel Allira says:

      Yup, kameranya oke punya, dan kualitas gambarnya memang top!

  7. Cakep banget…! cocok nih buat vlogger 🙂

    1. Mel Allira says:

      Iya Mbak, tampilannya cantik dan kualitas gambar/videonya juga bagus

  8. Aku mupeng banget sama Vivo V5, kamera depannya itu loh bakalan bikin happy banget.

    1. Mel Allira says:

      Betul, Mbak… hasil foto kamera depannya bikin mupeng

  9. tutyqueen says:

    keren ini Vivo V5, kamera depannya udh 20MP, jernih banget pasti hasilnyaaa….

  10. Kece bgt fitur kameranya..pingin bgt gitu dikasih haratis
    Hehehe

  11. Dewi Nielsen says:

    Ah mau lah hp nya..udah saatnya Samsung ku diganti kayaknya..udah lemot kalau buka applikasi.. 🙂

  12. Alma Wahdie says:

    Wuih, bening ya mbak hasil jepretnya.
    Mantap!

  13. Kameranya bisa tetap digunakan dalam suasana yang kurang pencahayaannya? Waah..bener-bener keren ya… jadi pengeen 🙂

  14. Ria says:

    Baru VIVO V5 aja yang ada Eye Protection Mode ya ? Ini perlu banget, karena pemakaian hape nih lbh sering skrg , bikin mata cepat lelah.

  15. suka sama hasilnya bening, bikin emak2 pede deh selfie trs

  16. Diah says:

    Kameranya benar2 kece Mbak, hasilnya bening, face modenya itu yg benar2 bantu banget deh buat yg senang selfie, hihihih.

    Tp masih gemes klo nulis ini suka typo deh, sayanya kayaknya yg blm mudeng pake si hp itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *