Orange Resto: Kongkow Cantik untuk Ibu dan Anak

Kalau Anda ibu-ibu masa kini yang memiliki anak kecil, sudah pasti sering dihadapi dengan tugas sulit untuk mencari tempat kumpul yang asyik bersama sahabat-sahabat kesayangan atau keluarga, namun sekaligus nyaman untuk membawa si kecil.

Ya, saya pun sempat bingung mencari tempat yang cocok untuk playdate bersama teman-teman ibu-ibu beranak kecil saya yang lain, khususnya yang anaknya berusia di bawah lima tahun. Restoran indoor yang hanya menyediakan baby chair sudah tidak mempan lagi membendung keaktifan anak-anak seusia itu, yang memang maunya lari-larian melulu. Tempat makan yang menyediakan playground juga tidak banyak tersedia, mungkin karena alasan keterbatasan ruang dan budget tentunya.

Kriteria tambahan dari saya pribadi ketika mencari tempat nongkrong yang enak untuk ibu dan anak-anak adalah lokasinya outdoor dan bebas rokok, supaya si kecil bisa puas beraktivitas di udara terbuka yang bersih. Nah, makin sulit kan nih tugasnya?

Anak-anak beristirahat di gazebo
Idealnya anak-anak bisa puas makan dan bermain di luar ruangan

Suatu hari saya diajak oleh seorang teman (ibu-ibu) untuk playdate di sebuah restoran yang katanya recommended untuk nongkrong agak lama sambil membawa anak-anak. Kabarnya semi outdoor pula. Penasaran dong saya.

Ketika akhirnya melihat langsung ke lokasinya, langsung kaget saya, kok belum pernah tahu ya sebelumnya ada tempat seasyik ini?

Nama tempat makan tersebut adalah Orange Resto. Terletak di Jalan Sancang, kota Bogor, Jawa Barat, lokasinya kurang lebih 500 meter ke arah timur dari McDonalds Jalan Raya Pajajaran yang di seberang Hotel Pangrango. Masih bingung? Coba cari di Google Maps atau Waze saja ya.

kerangkeng ayam
Bocah-bocah senang bermain menggunakan kerangkeng ayam di taman Orange Resto

Terdapat beberapa setting tempat makan yang berbeda di Orange Resto ini. Bagian pertama memanfaatkan bekas kontainer barang yang dicat warna-warni, yang membentuk ‘gerbang’ masuk ke dalam kompleks restoran. Bagian berikutnya bersifat semi outdoor, dengan bangku-bangku sederhana dan dipan besar yang bisa dipakai untuk lesehan atau istirahat bagi anak-anak.

Nah, bagian terakhir lah yang paling menyenangkan karena terdiri atas gazebo-gazebo di tengah halaman yang luas dan lokasinya agak jauh dari tempat duduk lainnya sehingga terasa lebih private. Anak-anak bebas berlari-larian di antara pohon-pohon mangga atau bermain di playground sederhana yang tersedia di tengah halaman.

Anak-anak puas bermain di halaman Orang Resto
Anak-anak puas bermain di halaman Orange Resto

Uniknya Orang Resto juga menyediakan kandang-kandang ayam yang berbentuk seperti tudung saji raksasa di halamannya. Tentu tidak ada ayam di dalamnya ya. Anak-anak otomatis tertarik untuk bermain dengan kerangkeng-kerangkeng bambu tersebut. Ada yang masuk ke dalamnya, ada yang berimajinasi tinggi dan menggelindingkannya seperti roda kereta api raksasa.

Anak-anak senang sekali bermain selama berjam-jam di sana. Sementara itu ibu-ibunya bisa bersantai di gazebo sambil ngobrol ngalor ngidul dan nyemil-nyemil cantik.

Ibu-ibu dan anak-anak sama-sama menikmati kongkow cantik di Orange Resto
Ibu-ibu dan anak-anak sama-sama menikmati kongkow cantik di Orange Resto

Oh iya, hal lainnya yang disukai ibu-ibu tentang si Orange Resto ini adalah harga makanan dan minumannya nggak bikin bokek. Hahaha… Hal ini penting karena kalau mau kongkow agak lama, apalagi dengan anak-anak yang aktif wara-wiri sana-sini, pasti harus sering nambah pesanan makan dan minum. Menunya cukup variatif, ada makanan berat dan ringan, juga Indonesia dan Western. Waktu kami ke sana, anak-anak lahap memakan ayam goreng, chocolate cake, dan tasting platter susu aneka rasa.

Untuk tempat kumpul bersama keluarga atau teman-teman, Orange Resto ini recommended banget. Anak-anak puas bermain, ibu-ibu puas ngobrol. Dompet pun nggak bolong. Hehe…

Apakah kamu punya rekomendasi tempat makan lainnya yang oke untuk membawa anak kecil?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *