Tujuan Wisata Seru di Nusa Dua Bali

Nusa Dua Bali adalah salah satu dari beberapa kawasan wisata yang populer di Bali. Seperti halnya Pantai Sanur, Tanah Lot, dan Pantai Kuta, Nusa Dua menawarkan pengalaman rekreasi yang tak kalah hebatnya. Secara geografis, Nusa Dua terletak di wilayah Kabupaten Badung, Bali.

Dari Bandara Udara Internasional Bali, Nusa Dua berjarak sekitar 15 km. Sementara itu, dari Kota Denpasar, jarak kawasan ini sekitar 40 km. Terakhir kali keluargaku menginap di kawasan Nusa Dua Bali, kami memilih untuk tinggal di The Westin Resort, yang dibooking melalui Traveloka.

Berikut beberapa objek wisata terdekat yang bisa dikunjungi di kawasan Nusa Dua Bali:

  1. Pantai Geger

Di antara beberapa pantai pribadi di Nusa Dua, ini adalah salah satu pantai yang masih terbuka untuk masyarakat umum. Pantai berpasir putih ini terletak di area yang cukup tersembunyi, tepatnya di belakang Nikko Resort Bali. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang memilih untuk datang ke lokasi pantai lain daripada Pantai Geger.

Namun, keunggulan yang ditawarkan oleh Pantai Geger adalah suasana yang tenang dan lingkungan pantainya yang bersih dan berpasir putih. Tak heran jika pantai ini sering didatangi oleh banyak pasangan yang sedang berbulan madu. Aktivitas yang biasa mereka lakukan antara lain mandi di laut, berjemur, atau sekadar duduk-duduk di pinggir pantai.

Selain itu, air laut Pantai Geger yang selalu hangat merupakan tempat yang cocok untuk memancing ikan. Banyak masyarakat sekitar yang datang ke pantai ini untuk memancing. Bagi kamu yang ingin datang ke tempat ini bersama keluarga, jangan lupa membawa bekal karena di sekitar lokasi pantai masih sedikit yang berjualan. Hal ini berbeda dengan beberapa pantai lainnya di Bali.

Aktivitas menarik lain yang bisa dilakukan di sekitar Pantai Geger adalah naik unta. Meskipun ini bukan daerah padang pasir, salah satu pihak hotel yang mengelola sekitar pantai ini menyediakan paket wisata naik unta. Ditambah dengan lokasi pantai yang selalu bersih karena dijaga secara khusus, berwisata ke Pantai Geger bisa menjadi pilihan.

  1. Museum Pasifika

Tinggalkan sejenak wisata pantai yang lazim ditemui di Pulau Dewata ini. Nusa Dua Bali menawarkan pengalaman yang berbeda, yaitu menelusuri jejak-jejak seni melalui berbagai benda yang terkumpul rapi di Museum Pasifika.

Pada museum ini, kamu bisa menemukan berbagai macam artefak yang merupakan hasil kebudayaan Asia dan Pasifik. Terdapat lebih dari 600 benda yang berhubungan dengan kesenian di dalam gedung museum ini.

Museum Pasifika terbagi atas 11 galeri yang menyimpan berbagai koleksi yang berbeda. Beberapa di antaranya adalah Galeri seniman-seniman Indonesia, Galeri seniman-seniman Italia yang sda di Indonesia, Galeri seniman-seniman Belanda yang ada di Indonesia, Galeri Pameran Temporer, dan beberapa galeri lainnya.

Berkunjung ke museum ini tentu akan semakin menambah pengetahuan kita tentang seni dan bentuk-bentuknya. Baca review lengkapku tentang Museum Pasifika di sini.

  1. Water Blow

Objek wisata unggulan lain yang bisa didatangi saat berada di Nusa Dua Bali adalah Water Blow. Tempat ini berada di Pulau Nusa Gede. Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan Water Blow. Bahkan, masyarakat setempat juga tidak begitu akrab dengan istilah ini.

Lalu, apa sebenarnya Water Blow tersebut? Sebenarnya, istilah ini digunakan untuk menyebut sebuah fenomena yang terjadi di sudut kanan Pulau Nusa Gede. Akibat terjebak pada sebuah cekungan dan terbentur di tebing-tebing karang, air laut bisa menyembur tinggi ke langit.

Mengapa fenomena ini demikian istimewa? Karena atraksi yang terjadi ini bisa sangat mengagumkan akibat ombak besar yang menghantam dinding karang. Fenomena ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan, khususnya fotografer, yang ingin mengabadikan momen istimewa seperti ini. Karena keunikannya, tak heran jika lokasi Water Blow ini biasa digunakan sebagai tempat untuk foto prewedding.

  1. Bali Collection

Saat menginap di salah satu hotel di Nusa Dua Bali, kamu juga bisa berkunjung ke salah satu objek wisata belanja, yaitu Bali Collection. Di sini, kamu bisa mencari oleh-oleh untuk keluarga yang tinggal di rumah. Terdapat sekitar 90 gerai yang berupa gerai fashion, spa, supermarket, toko, dan ruang terbuka dengan banyak kursi.

Bagi para wanita, kehadiran Bali Collection ini merupakan keberuntungan karena tempat inilah yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Nusa Dua. Bali Collection ini terletak di Jl. Nusa Dua BTDC, Kompleks Nusa Dua, Kuta Selatan.

Bukan hanya digunakan sebagai tempat berbelanja, Bali Collection pun menjadi salah satu hiburan yang menarik di Nusa Dua. Di sana, Anda bisa menyaksikan berbagai pertunjukan tarian tradisional Bali. Hal ini didukung oleh keberadaan amphitheatre terbuka yang megah.

Selain itu, terdapat banyak hotel maupun resor di sekitar Bali Collection ini. Karena itu, tidak mengherankan jika pengunjung Bali Collection tidak pernah surut.

  1. Pirates Bay Bali

Salah satu pengalaman yang tidak terlupakan bisa kamu dapatkan saat makan malam dengan konsep yang unik bersama pasangan atau keluarga. Sesuai dengan namanya, Pirates Bay ini memang memiliki konsep kehidupan bajak laut.

Berbagai pernak-pernik bajak laut mulai dari rumah pohon, perahu, dan tenda, bisa dilihat di kawasan ini. Namun, yang paling unik adalah sensasi makan di atas rumah pohon tersebut. Berbagai menu yang disajikan pun lumayan enak dan terjangkau.

Masih ada beberapa objek wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi saat menginap di hotel di Nusa Dua Bali. Menjelajahi kawasan tersebut menggunakan sepeda juga bisa menjadi pilihan menarik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *